Efek Samping Teh Daun Jati Cina

Efek Samping Teh Daun Jati Cina – Memang menggunakan bahan herbal sebagai salah satu alternatif dalam pengobatan selain medis adalah hal yang sangat bijak, karena  apabila terus-menerus mengkonsumsi obat-obatan medis dalam jangka panjang tentunya akan menuai masalah pada tubuh, obat-obat yang terkandung dan bersemayam dalam tubuh akan diubah menjadi racun tubuh yang siap mengintai dan mengganggu fungsi kesehatan tubuh.

Efek Samping Teh Daun Jati Cina

Efek Samping Teh Daun Jati Cina

Teh Daun Jati Cina

Penggunaan obat herbal maupun medis harus selalu mengikuti petunjuk penggunaan dan penyajian yang telah dianjurkan. Penggunaan obat herbal pun harus sesuai dengan dosis pemakaian karena apabila berlebihan, tentunya akan menimbulkan efek samping negatif bagi tubuh.

Sama halnya dengan mengkonsumsi herbal teh daun jati cina harus sesuai dan mengikuti petunjuk pemakaian dan sajian yang telah ditetapkan. Herbal teh daun jati cina ini meski aman dikonsumsi, namun tetap pemakaian dan penggunaan tidak boleh berlebihan seperti mengkonsumsi teh biasa.

Efek Samping Teh Daun Jati Cina yang terjadi apabila menggunakan teh daun jati cina secara berlebihan akan mengganggu organ ginjal dan meningkatkan produksi darah menjadi naik (darah tinggi). Bagi mereka yang memiliki berat berlebih dan memiliki risiko terhadap suatu penyakit terutama penyakit gagal ginjal dan hipertensi ini dianjurkan untuk mengikuti saran penyajian yang telah ditetapkan.

Selain itu, Efek Samping Teh Daun Jati Cina lainnya yang terjadi jika mengkonsumsi teh daun jati cina terus-menerus akan mempengaruhi perubahan warna pada dinding usus menjadi warna kecokelatan dan tentunya sangat mengganggu proses metabolisme dan pencernaan. Hal ini disebabkan karena teh daun jati cina bekerja sangat cepat membersihkan berbagai kandungan zat yang tidak dibutuhkan tubuh untuk dikeluarkan, seperti kolesterol, lemak dan kalori yang tertimbun dalam usus besar.

Apabila teh daun jati cina meningkatkan kinerja membersihkan usus dari berbagai berbagai kandungan zat, usus besar akan mengalami penurunan fungsi kerja. Karena tak semua lemak, kolesterol dan kalori yang ada dalam tubuh bersifat negatif. Penggunaan teh daun jati cina apabila dikonsumsi di luar batas kemampuan kekebalan dan ketahanan tubuh tentunya akan menuai Efek Samping Teh Daun Jati Cina dan masalah pula pada gangguan radang sendi dan kelemahan otot yang dikarenakan oleh zat-zat yang ada dalam tubuh diurai dan dikeluarkan dari dalam tubuh.

Efek Daun Jati Cina

Hal yang harus diperhatikan saat Anda sedang minum teh daun jati cina adalah sebaiknya teh ini jangan diminum oleh orang yang sedang dalam siklus haid, hal ini disebabkan karena wanita yang sedang mengalami PMS syndrome biasanya mengalami masalah dengan perut kembung, serta otot perut yang akan terasa kencang jika mereka minum teh daun jati cina hal ini malah akan menimbulkan rasa tidak nyaman di dalam masa mesntruasi Anda yang sedang berlangsung. Selain itu juga, biasnaya setelah Anda minum teh daun jati cina, maka akan bereaksi minimal 7-8 jam setelah konsumsi pertama jadi lebih baik minum teh daun jati cina dui malam hari sebelum Anda tidur agar tidak menggangu aktivitas Anda sehari-hari. Jika Anda mengalami masalah buang air besar dengan frekuensi yang sering dan berlebihan, maka sebaiknya hentikanlah pemakaian dan kurangilah dosis pemakaian.

Untuk waktu konsumsi minum teh daun jati cina berkisar antara 8-10 jam dan lebih baik memang diminum di malam hari. Karena kandungan senosida yang ada di dalam teh daun jati cina akan membantu menghilangkan keluhan atau masalah konstipasi susah buang air besar pada pasien. Dengan penggunaan dosis terapi yang tidak ditemukan dengan adanya suatu gangguan pada kebiasan waktu buang air besar, manfaat dari daun jati cina salah satunya adalah untuk membuat tinja atau feses menjadi lebih lembek dan lebih lunak sehingga akan meningkatkan kecepatan dari transit makanan yang ada di dalam usus besar lewat peningkatan terjadinya gerakan peristaltik. Kandungan senosida yang diserap sedikit pada bagian atas saluran gastrointestinal.

Manfaat Teh Daun Jati Cina

Manfaat medis dari teh daun jati cina adalah :

  1. Zat laksatif alami yang membantu mengatasi masalah sembelit atau masalah konstipasi
  2. Mengatasi wasir atau ambeien setelah melakukan operasi rectal anal
  3. Pengosongan pada lambung sebelum melakukan foto rontgent.
  4. Sebagai anti pembengkakan atau anti inflamantoru
  5. Regenerasi sel yang baik
  6. Sebagai obat pencuci perut
  7. Proses detoksifikasi alami.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dan melakukan terapi teh daun jati cina, maka Anda harus berada dibawah pengawasan ahlu yang sudah wajar untuk dikonsumsi. Pasien biasanya harus mencermati dosis pemakaian yang sudah dianjurkan oleh sang ahli. Efek samping yang muncul jika minum teh daun jati cina dengan berlebihan adalah akan membantu organ ginjal Anda yang akan mengakibatkan masalah tekanan darah tinggi atau hipertensi. Untuk penderita berat badan berlebih atau obesitas yang bisa berpeluang mengalami sakit ginjal atau juga sakit darah tinggi, maka sangat dianjurkan unutk minum teh daun jati cina dengan dosis yang benar dan juga tepat. Jika Anda sudah mengonsumsi teh daun jati cina, maka anda juga harus menyeimbangkannya dengan pola makan yang baik serta melakukan olahraga yang teratur untuk mencegah terjadinya ketergantungan. Jika teh daun jati cina diminum dengan cara diseduh, maka sebaiknya ditutup sekitar 5 menit baru setelah itu diminum.

Efek Samping Teh Daun Jati Cina


=====================================

>>> Teh Daun Jati Cina Untuk Kesehatan dan Pengobatan Penyakit, Melangsingkan Tubuh, Mengecilkan Perut Buncit, Mengurangi Kadar Kolesterol, Meluruhkan Lemak Berlebih (Obesitas), dan Sebagai Obat Pencahar Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Teh Daun Jati Cina and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>